HPN

Kastara.ID, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 bersama sejumlah wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (8/2).

Dalam peringatan tersebut, Fadil sempat menyinggung perihal virus Covid-19 khususnya varian Omicron yang kini merebak di wilayah DKI Jakarta. Menurutnya, varian Omicron empat kali lebih cepat menular dibandingkan varian lainnya.

Dia pun meminta seluruh wartawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi booster untuk memperkuat imunitas terhadap virus Covid-19. Keluarga dari para wartawan juga diminta ikut datang ke Polda Metro Jaya guna menerima suntikan vaksin booster.

“Bagi yang belum vaksin booster, di Polda kita setiap hari menyediakan vaksin booster. Saya berharap, semua wartawan Polda Metro Jaya sudah vaksin booster. Bukan hanya wartawan tapi juga keluarganya boleh dibawa ke Polda untuk vaksin,” kata Fadil kepada wartawan di Polda Metro Jaya.

Dikatakan Fadil, pihaknya menyediakan beragam jenis vaksin untuk booster, mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, hingga Moderna. Masyarakat juga bisa bebas memilih jenis vaksin tersebut.

“Mudah-mudahan melalui kesempatan ini, semua teman-teman Polda Metro Jaya khususnya wartawan sudah di-booster,” sambungnya.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu kembali mengingatkan agar seluruh masyarakat, khususnya wartawan yang bertugas di lapangan, agar tetap memperketat protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

“Saya yakin, dengan ikhtiar kita bersama, kerja bersama, kita bisa melewati gelombang ketiga varian Omicron ini. Bagaimana tugas kita untuk menjaga situasi kebatinan publik agar tidak panik. Salam hangat, salam hormat, selamat Hari Pers Nasional,” pungkasnya. (ant)