Oksigen

Kastara.ID, Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok menginstruksikan Satuan Tugas (Satgas) Sumber Daya Air (SDA) untuk membantu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok memasok oksigen medis. Hal ini perlu dilakukan, mengingat keterbatasan petugas dan tidak adanya kendaraan pembawa oksigen.

“Kemarin malam (6/7) dua Satgas dengan satu unit mobil dumptruck menuju Cileungsi, tempat pengisian atau pabrik oksigen untuk mengambil pasokan oksigen. Nantinya, oksigen ini diperuntukan bagi pasien yang mengalami sesak akibat Covid-19,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Dadan Rustandi seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (7/7).

Dadan menyebut, sampai saat ini pihaknya belum mendapat kepastian, sampai kapan kerja sama ini berlangsung. Namun demikian, pihaknya selalu siap jika dibutuhkan.

“Kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Yang jelas kami siap jika diminta bantuan oleh RSUD. Karena kami mengerti, saat ini sedang terjadi lonjakan kasus Covid-19,” terangnya.

Dadan berharap, dengan upaya ini bisa membantu meringankan tugas tenaga kesehatan dalam menangani pasien Covid-19. Terutama, mereka yang membutuhkan oksigen.

“Mudah-mudahan bisa meringankan tugas tenaga kesehatan maupun orang-orang yang bekerja di dalamnya,” tutupnya. (dha)