Syafrin Liputo

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiagakan 75 personel untuk mengatur lalu lintas (lalin) selama perhelatan Konser Akbar Monas 2019 Jakarta Bersorak di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, malam hari nanti.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, puluhan personel ini akan disebar di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas di seputar kawasan Monas. Selama konser klasik ini berlangsung, ruas jalan di sekitar lokasi tidak diberlakukan penutupan maupun pengalihan lalu lintas.

“Tidak ada penutupan jalan. Petugas yang kami kerahkan sebanyak 75 personel untuk pengaturan lalu lintas,” ujarnya, Ahad (8/9).

Terpisah, Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudihub) Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak menuturkan, para pengunjung Konser Jakarta Bersorak yang membawa kendaraan disediakan kantong parkir di Monas sisi tenggara dan pintu Pertamina.

“Kami juga mengimbau kepada pengunjung yang membawa kendaraan agar tidak parkir di badan jalan dan trotoar,” tandasnya. (hop)