PCC

Kastara.id, Jakarta – Keberhasilan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri dalam mengungkap kasus pil PCC di Surakarta beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari Wali Kota Surakarta.

Terkait dengan hal ini, Kepala BNN Budi Waseso menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah hal luar biasa. Menurut Buwas, penghargaan ini seperti charger yang bisa kembali memompa semangat juang para anggota yang telah bersusah payah mengungkap kasus narkoba.

“Kepada para anggota yang berjasa, Buwas menyatakan rasa bangganya dan memberi apresiasi yang tinggi. Meski demikian jerih payah BNN dalam upaya memberantas narkoba tidak ada artinya jika seluruh elemen masyarakat tidak berkontribusi nyata,” kata Buwas dalam keterangannya, Jumat (9/2).

Karena itulah ia mengharapkan agar seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam membasmi narkoba di NKRI.

Sebelumnya, Wali Kota Surakarta FX Rudyatmo memberikan piagam penghargaan kepada 35 personel BNN, 13 personel Polda Jawa Tengah, dan 12 dari Polresta Surakarta.

Rudi mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk suntikan motivasi pada para petugas yang telah berjasa mengungkap kasus yang sangat besar di kota Solo agar senantiasa terus bersemangat dalam memberantas narkoba. (npm)