Dahnil Anzar Simanjuntak

Kastara.ID, Jakarta – Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan telah mendapat perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara pada Pilkada 2020. Dahnil mengaku siap dan akan segera turun ke warga Kota Medan untuk meminta masukan dan pendapat.

Saat mendampingi Sandiaga Unp berkunjung ke Medan kemarin (8/9), Dahnil menyatakan saat ini pihaknya masih mengumpulkan suara dari seluruh rakyat Medan. Menurutnya percuma saja ia maju sebagai peserta Pilkada kalau warga Kota Medan tidak menyetujuinya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini menambahkan, pihaknya juga tengah menjalin konsolidasi internal Partai Gerindra. Pasalnya partai berlogo burung garuda itu kemungkinan besar bakal menjadi kendaraan Dahnil dalam kontestasi Pilkada Kota Medan 2020.

Sementara itu, mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno menilai Dahnil adalah sosok yang tepat menjadi Wali Kota Medan. Pasalnya Dahnil menurut Sandiaga adalah politisi muda yang memiliki ide cemerlang dan mempunyai komitmen pada kemajuan. Selain itu mantan koordinator calon presiden nomor urut 02 ini dikenal bersih dan tidak kompromi dengan korupsi.

Sandiaga yang juga mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Geridra ini yakin Kota Medan akan semakin maju jika dipimpin oleh Dahnil. (rya)