Pola Asuh Anak

Kastara.id, Depok – Setiap daerah memiliki kemampuan untuk lebih meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Terutama di daerah yang sedang berkembang seperti Kota Depok. Depok merupakan daerah strategis untuk semua lapisan. Baik dari sarana transportasi, pendidikan, jumlah penduduk yang kian pesat bertambah, dan beragam kegiatan yang menghidupkan geliat hidup Kota Depok. Sehingga Depok sekarang dikenal dengan friendly city.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Depok selalu meng-upgrade semua sistem yang berhubungan dengan semua itu. Salah satunya adalah dengan peningkatan pembangunan Kota Layak Anak (KLA) yang dilakukan dengan memfasilitasi Forum Anak Kota Depok.

Sarana KLA merupakan ajang kompetisi untuk anak yang selalu produktif dan imaginatif untuk berkreativitas.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Wali Kota Depok Muhammad Idris. “Anak-anak di Kota Depok dapat lebih produktif dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di Kota Depok,” ujarnya.

Di sela-sela acara pembukaan dilakukan pula sosialisasi pola asuh anak dan remaja. Sosialisasi yang digagas oleh TP PKK Kota Depok berlangsung di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka II, Rabu (10/1).

Dengan adanya program baru ini diharapkan anak-anak di Kota Depok dapat diarahkan agar lebih mampu meningkatkan produktivitas yang lebih terarah dan menghindari dari expolitasi anak yang sedang marak terjadi.

“Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan komitmen terhadap pola asuh dan edukasi, perlindungan hak dan perkembangan potensi pada anak dan remaja di Kota Depok. Sehingga anak-anak di Kota Depok memiliki pribadi yang berakhlak baik, arif, tangguh, dan memiliki kepercayaan diri, serta memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Depok,” harap Wali Kota. (mufis)