Cilimus Atletik Club (CAC) Terus Lahirkan Atlet Nasional

Cilimus

Kastara.id, Kuningan – Sebuah desa di daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang bernama Cilimus ternyata menyimpan potensi besar menyumbangkan atlet atletik nasional untuk Indonesia. Sebuah klub yang bernama Cilimus Atletik Club (CAC) ternyata banyak melahirkan atlet atletik nasional, seperti atlet tolak peluru Eki Febri Ekawati dan Tresna Puspita.

Menpora Imam Nahrawi yang datang menyambangi Cilimus Atletik Club (CAC), Selasa (10/7) sore, merasa bangga Kabupaten Kuningan memiliki sebuah klub yang fokus melakukan pembinaan di bidang cabang olahraga atletik. “Ini luar biasa, di sebuah desa di Kabupaten Kuningan ada klub yang mengembangkan olahraga atletik. Kebanyakan di daerah adalah klub sepakbola, tapi ini ada klub atetik yang bisa melahirkan atlet-atlet nasional,” kata Menpora.

Baca Juga:  JK Apresiasi Sukses Menpora Kawal Asian Para Games

Menpora melihat satu persatu fasilitas dan sarana yang ada di tempat tersebut, mulai dari matras lompat galah dan berbincang-bincang dengan para atlet. “Kepada adik-adik semua, terus semangat berlatih agar bisa menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa. Jangan pernah letih, terus terapkan apa yang diajarkan pelatih dengan baik. Saya juga ingin kepada adik-adik untuk menyebarkan CAC ini melalui media sosial,” ajak Menpora.

Ketua Cilimus Atletik Club (CAC) Kabupaten Kuningan Asep Ismanto menyampaikan terima kasih kepada Menpora yang sudah datang ke CAC. “Ini suatu kebanggaan bagi kami mendapat dukungan langsung dari Pak Menteri yang hadir di sini. Kami di sini terus mencoba melakukan pembinaan kepada atlet-atlet muda di Kabupaten Kuningan agar bisa berprestasi dan memberikan kontribusi untuk olahraga Indonesia,” katanya. (yan)