Bursa Kerja

Kastara.Id, Jakarta – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta Andri Yansyah meninjau pelaksanaan bursa kerja di Pulogadung Trade Centre yang diinisiasi oleh Suku Dinas Nakertrans Jakarta Timur.

Andri mengunjungi masing-masing stan perusahaan yang membuka lowongan kerja serta berinteraksi dengan para pencari kerja.

Andri mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan bursa kerja serta animo para pencari kerja.

“Mudah-mudahan bursa kerja di Jakarta semakin sedikit didatangi pencari kerja. Itu artinya, pengangguran di Jakarta semakin berkurang,” ujarnya, Selasa (10/9).

Andri menjelaskan, hasil kunjungan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pengambilan langkah-langkah ke depan. Sehingga kegiatan bursa kerja yang diadakan betul-betul sesuai dengan maksud dan tujuannya yakni, mempertemukan para pencari kerja dan pemberi kerja, serta penyaluran pencari yang bekerja sesuai dengan bidangnya.

“Bukan sekadar pelaksanaannya, tetapi hasilnya dan manfaat yang harus benar-benar kita kuatkan. Supaya bursa kerja ini bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pencari kerja lulusan SMK PGRI 39 Pondok Kopi, Jakarta Timur, Nindi Aulia menuturkan, kegiatan ini sangat membantu pelajar yang baru lulus untuk mencari pekerjaan.

“Ini bagus sekali, banyak pilihan dan memberi kesempatan luas buat kami pencari kerja. Semoga makin banyak job fair untuk memfasilitasi mereka yang belum bekerja dan mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah,” tandasnya.

Untuk diketahui, bursa kerja ini adalah yang ketiga kalinya diadakan oleh Suku Dinas Nakertrans Jakarta Timur. Bursa kerja ini diikuti 38 perusahaan dengan total jumlah 3.500 lowongan kerja. (hop)