Ernesto Valverde

Kastara.ID, Jakarta – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan bahwa dirinya pasrah jika pihak klub memecatnya usai Blaugrana tersingkir dari Piala Super Spanyol.

Barca kalah 2-3 dari Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Stadion King Abdullah, Jumat (10/1) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Atletico dilesakkan oleh Koke, Alvaro Morata melalui penalti, dan Angel Correa. Sedangkan dua gol Barca dicetak Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Kini, posisi Valverde dari kursi pelatih pun terancam terdepak lantaran hasil buruk yang kembali dialami Barcelona. Pelatih 55 tahun itu pun mengatakan tidak menampik kemungkinan pembicaraan soal nasibnya di klub.

Pelatih yang tak lagi mampu mendongkrak performa timnya harus siap menghadapi pemecatan. “Ini tidak bisa terhindarkan lagi, tapi saya akan tetap berusaha,” ujar Valverde.

Kekalahan Barcelona sekaligus memupuskan harapan para fan untuk menyaksikan duel El Clasico di Piala Super Spanyol. Sebelumnya Real Madrid lolos ke final usai mengalahkan Valencia 3-1. Los Blancos akan melakoni laga derby Madrid melawan Atletico di laga final Piala Super Spanyol, 12 Januari mendatang. (tra)