Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin (Permata MHT)

Kastara.ID, Jakarta – Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin (Permata MHT) menggelar bazar Ramadan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Ratusan paket sembako berisi beras, minyak goreng, mi instan, gula, sirup, dan susu dijual hanya seharga Rp 60 ribu per paket dalam bazar tersebut.

Ketua Umum Permata MHT Marullah Matali mengatakan, pihaknya menetapkan hati untuk selalu peduli dengan masyarakat Jakarta. Sebelumnya juga telah digelar kegiatan santunan anak yatim dan fakir miskin serta turnamen tenis meja dan kegiatan vaksin.

“Bazar digelar sebagai bentuk kepedulian sosial Permata MHT terlebih saat bulan Ramadan. Banyak masyarakat kurang mampu perlu mendapat bantuan. Untuk itu, kami ingin berbuat sesuatu untuk mereka,” ujar Marullah Matali (10/4).

Dikatakan Marullah, Permata MHT menyiapkan sebanyak 2.500 paket sembako untuk kegiatan bazar Ramadan yang digelar lima wilayah Jakarta setiap pekan selama bulan Ramadan.

“Paket sembako yang dijual dengan harga murah berkat dukungan banyak pihak,” ungkapnya.

Ia memaparkan bazar Ramadan pertama telah digelar di Masjid Nurul Yaqien, Rawa Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 9 April 2022.

“Bazar serupa akan digelar di Jakarta Barat pada 15 April 20022 dan esok harinya di Jakarta Utara. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Pusat digelar pada tanggal 23 dan 24 April,” jelasnya.

Ketua panitia Bazar Ramadan Permata MHT Jakarta Selatan, Hamzah menambahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang sangat baik dari pengurus RT, RW, hingga kelurahan sehingga kegiatan bazar berjalan lancar.

“Dengan kerendahan hati kami juga minta maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaannya,” tandasnya. (hop)