Henry Yosodiningrat

Kastara.ID, Jakarta – Seorang warga Provinsi Lampung bernama Gunawan Pharikesit berencana melaporkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Henry Yosodiningrat ke polisi. Hal ini terkait dengan tindakan Henry membawa-bawa masyarakat Lampung dalam laporannya atas pengamat politik Rocky Gerung.

Gunawan menyebut perbuatan Henry telah menghina dan merendahkan martabat warga Lampung (10/12). Seolah Henry menuduh orang Lampung tidak punya otak dan hanya main bacok saja. Ia merasa politisi yang juga seorang pengacara itu telah melecehkan masyarakat Lampung.

Gunawan mengaku serius dengan niatnya melaporkan Henry. Pasalnya orang Lampung mempunyai budaya yang mulia sehingga tidak pantas dijadikan komoditas politik. Gunawan menegaskan orang Lampung punya martabat dan bukan primitif yang suka membacok orang lain.

Sebelumnya pada Senin (9/12), Henry mengaku kesal lantaran laporannya terhadap Rocky Gerung ditolak Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. Politisi asal Lampung ini kecewa lantaran sudah menunggu selama 4,5 jam tapi hasilnya justru mendapat penolakan.

Meski mengaku melaporkan atas nama pribadi, Henry mengklaim rakyat Lampung kecewa atas penolakan tersebut. Henry pun menyatakan khawatir Rocky Gerung akan dibacok sama orang Lampung.

Pernyataan tersebut segera menuai reaksi berbagai pihak. Di media sosial, banyak yang menyesalkam mengapa Henry mengaitkan laporannya dengan masyarakat Lampung. Seorang warganet bernama Murtadho melalui akun facebook miliknya mempertanyakan warga Lampung mana yang marah atas tindakan Rocky Gerung yang menilai Jokowi tidak paham Pancasila. (yan)