Ramadan

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekhusyukan ibadah Ramadan dengan menciptakan suasana aman, nyaman, dan damai.

Dikatakan Anwar, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan pihaknya mengimbau warga agar tidak menggelar kegiatan sahur on the road selama Ramadan.

“Sahur on the road, tidak boleh ada karena dikhawatirkan memicu tawuran dan memunculkan klaster baru. Saya minta lurah, camat, Satpol PP melakukan pengawasan ketat,” kata Anwar, Senin (12/4).

Anwar juga meminta pada seluruh anggota FKDM untuk lebih aktif melakukan deteksi dini di lapangan. Jika ada temuan gejala terjadinya hal yang tak diinginkan, segera laporkan ke pihak terkait dan berwenang.

“Mari kita sama-sama jaga, agar bulan puasa itu jangan dikotori dengan kegiatan yang tidak baik. Seperti tawuran, balapan liar, dan hal lain yang mengganggu kekhusyukan orang lain yang sedang berpuasa,” lanjut Anwar.

Warga juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan salat Tarawih karena saat ini masih pandemi COVID-19.

“Aparatur pemerintah tidak bisa kerja maksimal tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” tandasnya. (hop)