Isuzu Teknisi

Kastara.id, Bekasi – National Isuzu Technical Skill Competition kembali digelar PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Agenda tahunan dari Isuzu Indonesia ini merupakan salah satu cara Isuzu Indonesia meningkatkan pelayanan purna jual untuk menopang bisnis kendaraan komersial agar tetap bertahan di pasaran.

Kompetisi yang diadakan di Training Centre Isuzu di kawasan Harapan Indah, Bekasi (4/5) ini juga untuk memperlihatkan kehandalan para mekanik, partman, dan service advisor dalam berkontribusi menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Walaupun sudah diakui di tingkat internasional, tim Isuzu Indonesia pernah meraih peringkat pertama dalam I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut-turut dalam ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

Tahun 2017 ini merupakan tahun ke-19 penyelenggaraan National Isuzu Technical Skil Competition. Dalam kompetisi ini digelar lima kategori yaitu Technician, Service Advisor, Partman, Quality Control Circle, dan Suggestion System. Diikuti 915 peserta tim After Sales Isuzu Indonesia yang semuanya melewati proses seleksi di internal cabang maupun group dealer Isuzu. Hasilnya, kini 87 peserta berhasil menembus babak final.

Di babak final, kontestan dihadapkan pada penyelesaian persoalan secara teori dan praktik sesuai situasi yang dihadapi frontliner. Sesi ini menjadi bagian dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan di lapangan. Dan bagi mereka yang berhasil menjuarai kompetisi ini akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi mewakili Indonesia dalam ajang 12th I – Grand Prix Isuzu World Technical Competition pada akhir tahun di Jepang. (koes)