Kurban

Kastara.ID, Depok – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok membagikan puluhan kantong daging kurban kepada warga sekitar kantornya di Jalan Margonda Raya Nomor 379 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji. Pembagian kurban sudah rutin dijalankan KPU Depok selama empat tahun terakhir setiap perayaan Hari Raya Iduladha, yang tahun ini jatuh pada Ahad, 10 Juli kemarin.

Pada momentum Iduladha 1443 Hijriah itu, KPU Kota Depok menyembelih sebanyak 1 ekor sapi. Menurut Ketua KPU Depok, Nana Shobarna, pemotongan kurban menjadi agenda tetap di KPU Depok. Pihaknya sudah empat tahun terakhir rutin melaksanakan ibadah kurban.

“Hewan kurban sapi yang kita potong berasal dari urunan para komisioner KPU Depok, komisaris dan istri. Harapan kita semoga daging yang kita berikan ini dapat bermanfaat untuk dikontribusikan warga sekitar kantor,” katanya, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (12/7).

Dikatakannya, hasil penyembelihan hewan kurban tersebut dibagikan ke pegawai KPU dan warga sekitar kantornya. Penyembelihan dilakukan langsung oleh Komisioner KPU Kota Depok, Ahmad Soleh Firdaus Habibi yang dibantu seluruh staf sekretariat.

Dalam momen itu juga Nana meminta doa dari masyarakat dalam proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan dapat berjalan lancar, kondusif dan sukses.

“Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai dari 14 Juni 2022. Sekarang kita sudah berada di tengah tahapan dengan doa masyarakat Kota Depok dapat terwujud situasi yang aman dan lancar hingga proses pemilihan berlangsung,” tutupnya. (dha)