Ekstasi

Kastara.id, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) mengimbau kepada masyarakat agar gelorakan gerakan untuk mengedukasi diri sendiri terkait bahaya penyalahgunaan narkotika.

Kepala Humas BNN Kombes Sulistiandriyatmoko menjelaskan, hal ini bisa dilakukan melalui berbagai media informasi yang ada, terkait dengan pemahaman terhadap bahaya penyalahgunaan atau pemakaian narkoba, kerusakan fisik, otak dan mental seperti apakah yang akan dialami oleh mereka.

“Apabila tercipta pemahaman yang benar pada setiap warga negara terkait dengan bahaya penggunaan narkoba tersebut, diharapkan akan timbul imunitas dari setiap warga masyarakat untuk mencegah keinginan untuk mencoba narkoba, sehingga dengan demikian berapa pun supply yang masuk ke Indonesia tidak akan terserap atau tidak akan dibeli oleh masyarakat,” kata Sulis dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (13/8).

Menurut Sulis, inilah konsep yang perlu kita suarakan terus menerus kepada seluruh warga negara Indonesia sehingga menjadi gerakan massal “Mengedukasi diri sendiri”. (ama)