Cilangkap
Kastara.ID, Jakarta – Taman Maju Bersama (TMB) Cilangkap, Jakarta Timur, yang selesai dibangun pekan kemarin, memiliki banyak fasilitas penunjang. Salah satunya adalah dermaga.

Menurut Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Djauhar Arifin, fasilitas dermaga ini dibuat karena lokasi taman bersinggungan dengan Embung Sejuk.

“Kita kolaborasi dengan Sudin Sumber Daya Air untuk mengkoneksikan TMB dengan Embung Sejuk,” kata Djauhar, Selasa (12/9).

Menurut Djauhar, dermaga ini dilengkapi dengan pagar pengaman dan tempat duduk yang memadai terbuat dari beton. Di lokasi sekitar juga tersedia area parkir kendaraan yang memadai. Sehingga suasananya pas untuk berwisata dan cocok untuk berswafoto.

“Jika embung sudah ditebari ikan maka pengunjung bisa sambil mancing ikan di dermaga ini,” ucap Djauhar.

Selain dermaga, ungkap Djauhar, TMB Cilangkap yang dibangun sejak Juli lalu ini juga dilengkapi sarana joging track, ruang serba guna, pos jaga keamanan, toilet, musala dan lampu hias.

“Taman ini sangat menarik dan nyaman untuk dikunjungi,” tukasnya.

Disebutkan Djauhar, peresmian taman ini rencananya akan dilakukan bersamaan dengan taman lainnya di lima wilayah kota. (hop)