Infrastruktur

Kastara.id, Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait perkara yang melibatkan Komisaris PT Adhiguna Keruktama Adiputra Kurniawan dan Dirjen Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono.

“Sejatinya Menhub ingin memenuhi panggilan penyidik KPK, hanya saja Menhub harus menghadiri acara internasional mewakili negara Indonesia di waktu yang bersamaan. Jadi pada prinsipnya, Menhub siap membantu KPK,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Baitul Ihwan di Jakarta, Jumat (13/10).

Lebih lanjut, Ihwan menjelaskan bahwa Menhub saat ini tengah menghadiri kegiatan para Menteri Transportasi negara-negara ASEAN. Acara tersebut digelar di Singapura, sejak Kamis (12/10).

Ihwan juga mengatakan, dalam kegiatan tersebut, para Menteri Transportasi ASEAN dijadwalkan menandatangani empat kesepakatan, antara lain terkait liberalisasi bidang jasa transportasi udara.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya telah memberi tahu kepada penyidik KPK dan akan menjadwalkan ulang. “Kami sudah memberitahu penyidik KPK. Nanti akan dijadwalkan ulang,” tutup Ihwan. (npm)