“Sekarang ada enam Satgas Sumber Daya Air DPUPR Kota Depok tengah mengevakuasi puing-puing sisa longsor yang jatuh ke dalam aliran Kali Krukut,” tuturnya usai meninjau ke lokasi longsor, seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok, Rabu (14/4).

Suganda menuturkan, longsor terjadi kemarin (13/4) pukul 16.00 WIB. Kejadian tersebut disebabkan hujan deras sehingga tanah sedalam sepuluh meter di sekitarnya tergerus air.

“Dua rumah terdampak dan bagian yang terkena longsor adalah dapur. Ada tiga Kepala Keluarga (KK) di dalamnya. Sementara mereka mengungsi ke rumah kerabat untuk antisipasi longsor susulan,” ujarnya.

Dia menambahkan, para korban juga mendapat bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok dan Polsek Pancoran Mas. Bantuan yang diberikan berupa sembako.

Di tempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Panmas, Mamat Labet menambahkan, pihaknya telah mengusulkan pembangunan turap di wilayah longsor sekitar 500 meter persegi. Kini usulan tersebut sudah masuk di Bagian Layanan Pengadaan (BLP).

“Sambil menunggu proses pengerjaan dari Pemkor Depok, kami juga meminta peran serta warga membantu membuat penyangga agar tidak terjadi longsor susulan,” tutupnya. (dha)