Jasindo Syariah

Kastara.ID, Jakarta – PT Asuransi Jasindo Syariah (Jasindo Syariah) secara resmi meluncurkan website terbarunya, yang bisa diakses di www.jasindosyariah.co.id untuk menegaskan komitmen perusahaan dalam rangka memberikan informasi yang transparan kepada masyarakat, sebagaimana yang dianjurkan oleh regulator dan tuntutan pasar untuk memenuhi tata kelola perusahaan.

Website Jasindo Syariah ini memberikan kemudahan para pelanggan atau calon pelanggan untuk mendapatkan informasi dan bersifat aktif dan dinamis, dengan mengusung konsep gaya hidup islami yang mengedepankan usaha saling melindungi dan tolong menolong, sesuai dengan syariah. Dengan website ini peserta atau calon peserta tidak hanya mendapatkan informasi tentang perusahaan dan prodak namun secara langsung menghitung besaran kontribusi atau premi asuransi dan berinteraksi dengan admin menggunakan live chat.

Direktur Utama PT Asuransi Jasindo Syariah (Jasindo Syariah) Saparudin mengatakan bahwa di era teknologi seperti saat ini, website itu sangat penting untuk menginformasikan produk-produk serta layanan yang dimiliki oleh perusahaan. Website ini, lanjut Saparudin, akan memuat berita-berita terkait perkembangan dan kegiatan perusahaan yang dapat diikuti terus perkembangannya.

“Diharapkan kehadiran website ini mudah-mudahan bisa mempererat komunikasi antara perusahaan, stake holders, serta masyarakat secara umum. Website ini akan menampilkan program-program yang kita miliki, mulai dari yang terkait dengan produk, hingga yang berhubungan dengan layanan perusahaan terhadap klien,” kata Saparudin.

Peluncuran website dengan tampilan baru ini, juga merupakan upaya perusahaan untuk rebranding perusahaan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. “Dengan adanya website ini insan peransuransian syariah dapat mendapatkan informasi, serta edukasi yang dibutuhkan yang berkaitan dengan perkembangan asuransi syariah,” ungkap Saparudin.

Acara peluncuran website baru ini dihadiri awak media di Kantor Pusat PT Asuransi Jasindo Syariah, Rabu (14/10), yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama Saparudin, Direktur Keuangan Acu Kusnandar, dan Direktur Operasional Reza Ronaldo. Selain sebagai bukti nyata eksistesi Jasindo Syariah pada industri asuransi umum ritel syariah dan korporasi, website Jasindo Syariah ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang selama ini merasa kesulitan untuk mendapatkan informasi produk asuransi khususnya Asuransi Syariah.

Sebagai perusahaan asuransi yang sejak awal berupaya fokus pada bisnis ritel dan korporasi, PT Asuransi Jasindo Syariah (Jasindo Syariah) tahun ini menginjak tahun yang keempat operasionalnya sejak pemisahan usaha (spin-off) dari Unit Usaha Takaful (UUT) PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan beroperasi sejak tanggal 2 Mei 2016, setelah mendapatkan persetujuan regulator melalui Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) No. KEP 22/D.05/2016 tanggal 30 Maret 2016 tentang Pemberian Izin Usaha Di Bidang Asuransi Umum Dengan Prinsip Syariah. (mar)