Yemima Medika

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan dan sekaligus membuka untuk beropersinya Klinik Pratama Rawat Jalan (KPRJ) Yemima Medika yang pertama, di Jalan Cagar Alam Selatan, Ruko Town House Cagar Alam Nomor 10, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (15/2).

Hadir pada kesempatan ini Imam Budi Hartono (IBH/Wakil Wali Kota Depok terpilih), Supian Suri, Kadinkes Novarita, Camat Pancoran Mas Utang Wardaya,serta lurah dan jajaran yang lainnya.

Wali Kota Depok mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan KPRJ yang peduli terhadap lingkungan terutama warga sekitar turun membantu dalam hal kesehatan. KPRJ tidak mementingkan keuntungan akan tetapi klinik ini ada juga sosialnya, jika ada warga yang tidak mampu, klinik ini bisa membantu.

Idris menambahkan, dengan dibukanya klinik ini semoga warga yang ada di sekitar bisa memanfaatkan klinik Yemima Medika, jadi tidak jauh untuk berobat jika ada yang sakit.

Klinik Yemima secara aturan telah memenuhi aturan dan tertib administrasi untuk operasionalnya. Hal ini merupakan bagian pelayanan di Kota Depok untuk mewujudkan Smart Healthy City.

“Klinik Yemima tidak melayani Covid-19, namun mobilitas pelayanan seperti kebidanan dan lainnya saya minta agar masyarakat terbantu. Insya Allah nanti kami sedang berupaya ada khusus mobil ambulance per kecamatan dalam pelayanan Covid-19, dan baru ada satu kecamatan,” imbuhnya.

Direktur Utama Klinik Yemima Medika Budi Wahono berharap bisa bergandeng tangan bersama Pemerintah Kota Depok mewujudkan Kota Depok yang sehat. Sehingga dapat membangun secara bertahap pelayanan yang berkualitas.

Klinik Yemima Medika mempunyai fasilitas seperti apotek, dokter gigi, laboratorium, serta dokter umum berikut ruangan tindakan. Klinik ini tidak ada ruang inap.

Komisaris KPRJ Ardi Karsap berharap dengan berdirinya klinik ini bisa melayani pasien dengan sepenuh hati, murah, tidak lupa melakukan SOP, paling tidak klinik ini akan berguna bagi warga sekitar.

“Melayani untuk masyarakat sekitar akan dengan lebih baik lagi agar klinik ini berguna dan bisa bermanfaatkan bagi warga,” katanya. (*)