Internationale Automobil Ausstellung (IAA) 2017

Kastara.id, Frankfurt – Mercedes-Benz meluncurkan serangkaian model mobil menawan untuk membuka strategi masa depannya di ajang Internationale Automobil Ausstellung (IAA) 2017 di Frankfurt, Jerman. Ajang yang berlangsung pada tanggal 14–24 September 2017 Mercedes-Benz menampilkan kendaraan terbarunya guna membuktikan komitmennya untuk menawarkan produk yang menggabungkan kemewahan dipadukan dengan performa dan efisiensi tinggi.

Pada ajang IAA 2017 kali ini Mercedes-Benz menunjukkan komitmen terhadap perubahan tuntutan dan persyaratan dalam hal mobilitas masa depan. Concept EQA misalnya, menunjukkan betapa menariknya konsep ini yang sangat cocok untuk mobil kompak. Hal ini tentu memberikan wawasan tentang bagaimana tampilan mobilitas listrik bagi mobil kompak premium kami di Indonesia.” ujar Roelof Lamberts, President dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dari Frankfurt, Jerman.

Dalam pameran ini Mercedes-Benz Cars memamerkan beberapa kendaraan, di antaranya mobil dengan konsep inovatif yang baru pertama kalinya ditampilkan di dunia yang pertama yaitu The new S-Class Coupe. Model coupe ini melengkapi jajaran mobil premium dan tampil dengan fitur baru seperti kokpit layar lebar modern yang luas, roda kemudi generasi baru, dan kontrol kenyamanan energizing, serta desain yang dikembangkan memancarkan kesan sporti yang dipadukan dengan keahlian teknis yang tinggi.

Mercedes-Benz S-Class Coupé yang menampilkan apron depan dengan splitter depan berlapis krom dan lubang masuk udara yang tebal. Tampilan dinamis diperkuat oleh sisi pinggir mobil yang didesain ulang dan trim knalpot kembar berlapis krom dengan tampilan V12 ditambah lampu belakang oled yang inovatif. Dengan total 66 lampu oled ultra-datar bertindak seperti elemen mengambang di dalam lampu belakang memancarkan pola cahaya yang sangat homogen ke segala arah dan membentuk desain siang dan malam yang unik. Mengunci dan membuka kunci mobil juga ditekankan oleh animasi urutan cahaya dinamis dengan peredupan berikutnya dari lampu ekor.

Model kedua adalah Mercedes-AMG Project ONE, mobil supersports dua tempat duduk yang mengusung teknologi hibrida Formula 1. Teknologinya yang sangat mutakhir dan efisien dari lintasan balap ke jalan raya sebagai simbol puncak peringatan 50 tahun AMG. Kinerja hibridanya dapat menghasilkan lebih dari 1000 hp dan mencapai kecepatan tertinggi melampaui 350 km/jam.

Drive plug-in berkinerja tinggi diadopsi langsung dari Formula 1 dan terdiri dari unit jaringan yang sangat terintegrasi dan cerdas yang terdiri dari satu hibrida, mesin pembakaran turbocharged, dan total empat motor listrik. Satu telah diintegrasikan ke dalam turbocharger, sedangkan yang lain telah dipasang langsung di mesin pembakaran dengan penghubung ke bak mesin dan dua motor yang tersisa untuk menggerakkan roda depan.

Mercedes-AMG Project ONE mendemonstrasikan kekuatan inovatif AMG di segmen mobil sport. Teknologi ini menggabungkan efisiensi dan performa mobil yang luar biasa pada batas puncak, yang ditampilkan dalam kampanye yang berjudul “The Future of Driving Performance” dengan cara yang unik dan ekspresif.

Selanjutnya adalah EQA all-electric yang merupakan mobil konsep pertama dari Mercedes-Benz di segmen mobil kompak dengan penggerak all-wheel drive permanen dan dua motor listrik memberikan kinerja yang luar biasa. Sistem output yang dapat ditingkatkan hingga lebih dari 200 kW berkat komponen baterai yang hemat.

Dikombinasikan dengan strategi operasional cerdas, Mercedes-Benz Concept EQA dapat mencapai sekitar 400 kilometer berdasarkan kapasitas baterai yang terpasang. Eksterior bagian depannya tampil dengan lapisan dan garis yang diperkuat secara signifikan serta panel hitam di bagian depan, yang berfungsi sebagai grille virtual. Kendaraan ini merupakan contoh pengembangan yang lebih sistematis dari bahasa desain kejernihan sensual atau sensual clarity. Teknologi pencahayaan inovatif ini berdasarkan serat laser. Emblem lampu spiralnya didesain secara elektrik dan secara visual dapat membangkitkan gulungan tembaga pada motor listrik.

Dari ajang IAA 2017 ini elektrifikasi mobil akan memainkan peran lebih besar dalam hal mobilitas masa depan dan Mercedes-Benz yakin dan siap untuk menawarkan kendaraan listrik di Indonesia. (koes)