KPU Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Di awal tahun 2022, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mulai menyambangi kantor partai politik (parpol) secara bergantian. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengatakan, pihaknya mengagendakan kunjungan ke 18 partai politik yang ada di Kota Depok. Dalam kunjungannya, pihaknya ingin meningkatkan kolaborasi dan sinergisitas antara lembaga penyelenggara Pemilu dengan partai politik untuk menyukseskan Pemilu 2024.

“Saat berkunjung kami juga sampaikan informasi-informasi yang berkaitan dengan data pemilih, pemutakhiran data terpilih, dan lain sebagainya,” katanya yangdilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (16/2).

Nana menyebut, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 sebesar 77,5 persen. Angka ini sama dengan target yang telah ditetapkan KPU RI.

“Untuk menuju itu, tentu kami terus berkoordinasi melakukan sosialisasi secara masif kepada stakeholder dan partai politik melalui pertemuan langsung maupun media sosial,” ujarnya.

Di tempat berbeda, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok, Imam Budi Hartono menuturkan, sama dengan partai politik yang lain, pihaknya sudah menyiapkan segala hal untuk menghadapi Pemilu 2024. Antara lain melakukan konsolidasi dan meningkatkan pelayanan kepada pemilih PKS yang terlibat dalam Pemilu 2019 silam.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kami di sini, bisa membantu berkoordinasi atas hal-hal yang masih dibutuhkan oleh partai dalam rangka administrasi kah, dalam rangka pelaporan kah, hal-hal koordinasi lainnya untuk menjelang Pemilu 2024,” ucapnya. (dha)