Jak Lingko

Kastara.ID, Jakarta – Pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, menyosialisasikan Jak Lingko kepada puluhan pelajar SMP dan SMA yang singgah di terminal tersebut, Senin (16/9).

Kepala Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto mengatakan, dalam kegiatan ini, para pelajar disosialisasikan tentang moda transportasu umum Jak Lingko yang masih gratis karena masih dalam tahap uji coba.

Dikatakan Thofik, angkutan Jak Lingko ini terintegrasi dengan bus Transjakarta. Selanjutnya, agar bisa menikmati moda transportasi itu para penumpang harus memiliki kartu Jak Lingko yang dijual seharga Rp 30 ribu dengan saldo Rp 20 ribu.

“Harapannya, informasi tentang Jak Lingko ini bisa diketahui masyarakat secara merata dan secara perlahan masyarakat bisa beralih ke transportasi umum,” ujarnya, Senin (16/9).

Menurutnya, untuk top up atau pengisian saldo kartu bisa dilakukan di tempat pemberangkatan Jak Lingko yang berada di areal terminal dalam kota. Saat ini setidaknya sudah ada tiga rute Jak Lingko yang beroperasi melalui Terminal Kampung Rambutan. (hop)