Asloe'ah Madjri

Kastara.ID, Depok – Kecamatan Cipayung berencana membagikan masker pelindung tutup hidung dan mulut kepada warganya di tingkat Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW) sebanyak kurang lebih 2.880. Masker tersebut dibagikan secara gratis buat warganya.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipayung Asloe’ah Madjri mengatakan, pihaknya bersama Gugus Tugas Covid-19 tingkat kecamatan akan membagikan 2.880 lembar masker kepada masyarakat di Kecamatan Cipayung. Pembagiannya menyasar seluruh wilayah, baik di tingkat kelurahan maupun Rukun Warga (RW).

“Teknis dan waktunya, akan kita bicarakan lebih lanjut,” katanya di sela Operasi Yustisi Gerakan Bermasker, di Jalan Raya Citayam, Selasa (15/9).

Ditambahkannya, masker yang akan dibagikan ini merupakan hasil kerja sama dari konveksi yang berada di wilayah Bulak Timur, Kecamatan Cipayung.

“Ya, ini hasil kerja sama Kecamatan Cipayung dengan pengusaha di Bulak Timur. Masker ini akan dibagikan ke masyarakat secara cuma-cuma,” jelasnya.

Bu dokter Lulu, panggilan akrabnya, menyebut bahwa pembagian masker sudah mulai digalakkan sejak penemuan kasus Covid-19 di Kota Depok. Hingga saat ini sudah belasan ribu masker yang disebar untuk warga masyarakat Cipayung.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” pungkasnya. (*)