KPK

Kastara.ID, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap salah satu pihak yang tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera Selatan, merupakan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin.

Dalam OTT tersebut, Dodi ditangkap bersama dengan lima orang lainnya yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin.

“Dalam kegiatan tersebut, tim penyidik KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba. Sejauh ini ada sekitar 6 orang di antaranya Bupati Kabupaten Muba serta beberapa ASN yang bekerja di lingkungan tersebut,” terang Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Sabtu (16/10.

Ali menjelaskan, keenam orang tersebut ditangkap atas dugaan korupsi pengadaan proyek infrastruktur. Saat ini, seluruh pihak yang tertangkap telah tiba di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK. “Terkait pengadaan proyek infrastruktur,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menjelaskan, dalam operasi senyap tersebut KPK telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait kasus dugaan korupsi. “Barang bukti di antaranya sejumlah uang,” terang Ghufron.

Meski begitu, baik Ali maupun Ghufron enggan membeberkan lebih jauh terkait dengan kronologis penangkapan dan total barang bukti yang diamankan tersebut. (ant)