Pesona Seni Budaya Betawi

Kastara.ID, Jakarta – Lagu-lagu yang dipopulerkan oleh seniman Betawi Benyamin Sueb mampu memukau pengunjung yang menyaksikan event Pesona Seni Budaya Betawi untuk Indonesia di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Lagu-lagu seperti Kompor Meleduk, Begini Begitu, Di Sini Aje, Nonton Bioskop, Ondel-Ondel, dan Keroncong Kemayoran menggema dan menghidupkan suasana malam di Balai Kota.

Music Director Pesona Seni Budaya Betawi untuk Indonesia, Indro Hardjodikoro mengatakan, seni budaya Betawi perlu terus dikembangkan. Terlebih, banyak karya-karya bagus dan melegenda.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Benyamin Sueb ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov DKI Jakarta untuk dihelat di Balai Kota,” ujarnya, Jumat (15/11) malam.

Ia menambahkan, salah satu yang istimewa dalam event ini adalah keterlibatan belasan ekspatriat untuk ikut mementaskan seni budaya.

“Mereka akan berpentas membawakan lagu dan tarian Sirih Kuning. Tidak hanya itu, ada 10 ekspatriat yang akan memainkan Gambang Kromong dan delapan lainnya akan menarikan tarian khas Betawi,” terangnya.

Indro mengapresiasi, Pemprov DKI Jakarta yang semakin mendukung dan memberikan ruang bagi seniman-seniman Betawi untuk pentas. Termasuk di kantor-kantor pemerintahan.

“Ini penting, musik itu bisa mempersatukan dan menyejukkan suasana. Musik tidak hanya sekadar menjadi hiburan,” tandasnya. (hop)