Idrus Marham

Kastara.id, Jakarta – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan siap bekerjasama dengan menteri baru. “Saya sebagai sesama pembantu presiden kita siap kerja sama dengan siapapun juga yang sudah ditunjuk oleh Bapak Presiden,” kata Mendagri, Rabu (17/1).

Menurut Mendagri, dirinya sudah kenal lama dengan Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham.

Selain itu, Mendagri sudah bicara dengan Menkopolhukam Wiranto, yang tak lain mantan ketua umum sekaligus pembina Hanura. Pemerintah sendiri berharap riak di internal Hanura, tidak menganggu konsolidasi demokrasi.

“Dengan Pak Menkopolhukam kami sudah bicarakan panjang lebar mengenai Hanura. Harapan pemerintah khususnya saya supaya tidak mengganggu konsolidasi demokrasi, menyangkut Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Pak Wiranto untuk penyelesaian internal partainya,” katanya.

Dia menambahkan, seluruh partai pastinya punya cara untuk menyelesaikan konflik internalnya. Pembicaraan dengan Menkopolhukam hanya sharing pendapat saja. Karena tentunya Hanura pun seperti partai lain mesti siap-siap menyongsong Pilkada, Pileg, dan Pilpres. “Secepatnya akan beliau (Wiranto) selesaikan itu sebagai pendiri dan sebagai pembina,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah melantik Idrus Marham sebagai Menteri Sosial (Mensos) yang baru menggantikan Khofifah Indar Parawansa, yang maju sebagai calon gubernur di Jawa Timur. (npm)