Hadiyanto

Kastara.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hadiyanto mengatakan, untuk menjalankan peran strategis Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai institusi yang menjaga dan mengelola keuangan negara, pengelolaan sumber daya manusia (SDM) yang baik menjadi salah satu faktor kunci mencapai keberhasilan program Pemerintah.

Hal ini disampaikannya dalam Executive Gathering sebagai media komunikasi stakeholder internal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Aula Mezanine Gedung Djuanda I, Jumat (17/1).

Kemenkeu sebagai institusi besar, memiliki unsur kemajemukan masyarakat, baik agama, suku, maupun budaya yang perlu dikelola dengan baik. Tema Executive Gathering kali ini “Merawat Keberagaman Untuk Indonesia Maju”, penting untuk menguatkan sinergi dan konsolidasi strategi Kemenkeu menghadapi tantangan maupun mencapai tujuan organisasi.

“Dalam mengelola keberagaman, peran seorang pimpinan sangat penting sebagai role model bagi anak buah. Sebagai pimpinan, kita menjalankan dan mengedepankan sosio kultural dalam kehidupan sehari-hari. Ini adalah salah satu syarat ASN bisa bekerja dengan baik, selain kompetensi manajerial dan kompetensi teknis,” pungkasnya. (mar)