Kastara.ID, Austin – Akhir pekan seri ketiga musim ini di MotoGP Amerika Serikat tak berjalan baik bagi pembalap satelit Gresini Racing, Alex Marquez.

Alex sebenarnya memiliki kecepatan yang sangat bagus, bahkan setara dengan Ducati lainnya. Sayangnya, Alex digagalkan oleh masalah kesehatan dan masalah kesalahan terkait pembalap lain.

Dalam Sprint Race, Alex gagal finis usai terjatuh karena muntah dalam helmnya, dia mengatakan sakit perut karena terserang virus.

Kemudian dalam balapan hari Ahad (16/4), Alex hanya bertahan tiga tikungan. Pembalap satelit Prima Pramac Racing, Jorge Martin, kehilangan kendali bagian depan motornya.

Nabis buruk bagi Alex yang berada di sisi luar tepat di samping pembalap Madrid itu. Ketika Martin terjatuh, motornya turut menyeret Alex yang tak dapat mengelak.

Berbicara setelah balapan, Alex telah memaafkan Martin, karena hal semacam ini bisa terjadi dalam balapan. Bagi Alex, semua pembalap berpotensi melakukan kesalahan seperti ini.

“Dia sudah berada di luar (pada tikungan 2) dan dia mencoba memperbaiki apa yang hilang pada tikungan 3, yang semua pembalap tahu, itu tempat yang sangat rumit,” jelas Alex seperti dilansir Crash.net.

“Dia datang dari sisi kotor, membuatnya harus sangat miring dan menyentuh rem. Jika Anda menyentuh rem di Tikungan itu, Anda akan jatuh. Apalagi di lap pertama ketika ban depan tidak dalam posisi yang tepat,” imbuh Alex.

“Tapi itu sesuatu yang bisa terjadi pada saya besok. Itu telah terjadi di masa lalu, akan terjadi di masa sekarang dan akan terjadi lagi di masa depan. Jadi saya menerima maafnya, dia menyesal dan hanya itu. Bagi saya, masalah beres. Ini balapan,” tandaa Alex.

Dalam kecelakaan itu, kaki Alex terjepit diantara dua motor, beruntung pada akhirnya dinyatakan tak mengalami cedera.

“Kaki saya terjepit di antara kedua motor dan saya juga menyentuh dinding pembatas. Jadi itu bukan crash yang mudah. Tapi saya marah karena kami kehilangan banyak poin hari ini. Padahal ini adalah kesempatan yang bagus,” jelas Alex.

Alex merasa aneh dia tak mendapat poin di seri yang sangat kompetitif.

“Agak aneh memiliki performa terbaik musim ini di sini dan mendapatkan 0 poin! Dan di Portimao dan Argentina, di mana kami tidak terlalu bagus, kami mampu meraih banyak poin. Tapi itulah balapan,” pungkas Alex.

Seri berikutnya akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada akhir April mendatang. (tra)