Pantauan di lapangan, Jumat (16/11), sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan dan penambahan area baik di lantai dasar maupun lantai dua. Halte tersebut selama revitalisasi tidak dioperasikan untuk sementara.

Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yusa mengatakan, Halte Cawang Central ini diperbaiki untuk peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat. Jika sebelumnya luas area halte hanya 215 meter persegi, kini menjadi 625 meter persegi.

Diharapkan, ini dapat memfasilitasi penumpang yang naik atau turun di halte tersebut. Sebab jika sebelumnya ada empat bus yang berhenti secara bersamaan di kiri kanan halte maka kini menjadi enam bus

“Sampai saat ini progres revitalisasi sudah mencapai 65 sampai 70 persen dan target akhir tahun sudah selesai 100 persen,” kata Welfizon.

Menurutnya, dengan revitalisasi ini maka kapasitasnya naik tiga kali lipat dari sebelumnya. Jika sebelumnya kapasitasnya menampung 800 orang maka kini bisa menjadi 2.400 penumpang.

Disebutkan, saat ini struktur semua bangunan sudah selesai. Mulai dari lantai hingga atap dan plafon. Sehingga tinggal tahap finishing untuk menyelesaikan sarana prasarana pelayanan. Seperti penyelesaian pembuatan toilet umum dan disabilitas, mushola, instalasi IT, petunjuk arah, pemasangan gate. Kemudian pemasangan lift, eskalator, dan lainnya. (hop)