Depok

Kastara.ID, Depok – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto Djorghi melakukan monitoring terhadap pelaksanaan rapid test antigen di sejumlah perusahaan. Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan seluruh karyawan bebas Covid-19, usai libur lebaran.

“Ya, kemarin (17/05) kami datangi beberapa perusahaan untuk memastikan pelaksanaan rapid test antigen, berjalan dengan baik,” ujarnya, Selasa (18/05/21).

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Surat Wali Kota Depok Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga Pada Arus Balik Mudik. Sebelumnya, kata Manto, surat ini juga sudah dikirim kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan perusahaan lainnya.

“Alhamdulillah, jika dilihat dari anggota Apindo, hampir semuanya sudah melaksanakan tes ini. Namun, ada juga sebagian yang belum melakukan tes rapid antigen dikarenakan perusahaan belum beroperasi atau masih libur,” terangnya.

Manto berharap, dengan adanya langkah preventif tersebut, bisa mencegah terbentuknya klaster Covid-19, khususnya di perusahaan atau perkantoran.

“Mudah-mudahan kita semua terhindar dari bahaya virus Covid-19, utamanya di klaster perkantoran,” tutupnya. (dha)