Kaspersky

Kastara.id, Jakarta – Bekerja sama dengan konten agregrator digital milik Telkomsel, Melon Indonesia, Kaspersky Lab menghadirkan antivirus Kaspersky Internet Security for Android dalam layanan “Kaspersky for Android” dari Telkomsel.

“Kaspersky memberikan alternatif cara pembayaran yang umumnya menggunakan credit card dan sebagainya, kini bisa lewat pulsa,” ujar Business Development Manager Kaspersky Lab Indonesia Donny Koesmandarin kepada wartawan di Jakarta (18/5).

Tersedia layanan antivirus Kaspersky dengan berlangganan mingguan atau bulanan. dengan memanfaatkan layanan tersebut, pelanggan Telkomsel akan lebih mudah untuk mendapatkan info terbaru mengenai produk Kaspersky sekaligus menjaga keamanan berinternet dalam perangkat androidnya.

“Kerja sama Kaspersky dengan pelanggan Telkomsel lewat DCB (Direct Carrier Billing) sehingga dapat menggunakan pulsa untuk membayar antivirus,” jelas Vice President Business Development Melon Indonesia Samuel May Ratifil.

Layanan antivirus “Kaspersky for Android” dapat dibeli menggunakan pulsa Telkomsel dengan menghubungi *500*119#. Setiap satu pembelian produk berlaku untuk satu perangkat telepon genggam.

Layanan ini tersedia untuk seluruh pelanggan Telkomsel kartu prabayar dan pascabayar dengan banderol Rp 5.500 untuk mingguan dan Rp 16.500 untuk bulanan.

Kaspersky Lab sebelumnya telah menghadirkan layanan antivirus-nya yang dapat diunduh gratis di Google Play Store, namun Donny mengatakan bahwa layanan “Kaspersky for Android” hadir dengan fitur yang lebih banyak. “Termasuk anti-theft, bisa tracking di mana posisi hanphone kalau hilang, dan sms yang ada bisa remove dan swipe all,” jelasnya.

“Jika menggunakan yang berbayar bisa kontak support saat ada masalah teknologi. Dukungan untuk pelanggan akan diberikan selama proses, mulai dari membeli hingga mendapatkan layanan,” pungkasnya. (rfr)