Semarang

Kastara.ID, Semarang – Gojek bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang (DP3A), tengah menyelenggarakan rangkaian pelatihan dan membuka akses usaha kuliner bagi para perempuan anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) seluruh kecamatan di Semarang.

VP Region Gojek Delly Nugraha menyatakan bahwa upaya tersebut menjadi bukti nyata kontribusi para perempuan untuk pertumbuhan ekonomi di Semarang.

Kerja sama Gojek dan DP3A pelaihan itu bertajuk Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dan Generasi Muda Perempuan. Peserta diberi kemudahan akses pendaftaran untuk menjadi mitra merchant GoFood, diikuti oleh 500 perempuan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Semarang Mukhamad Khadis mengungkapkan apresiasinya kepada Gojek yang telah mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan di wilayahnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kris Septiana Hendra Prihadi menyatakan bahwa kolaborasi ini memberikan banyak pengetahuan dan pengembangan usaha para peserta program sehingga berpotensi meningkatkan akses pasar yang lebih luas.

Dinas DP3A dan Gojek yang telah memfasilitasi sebuah program kewirausahaan dan pemberdayaan potensi para perempuan anggota PKK di Semarang, berharap kesejahteraan mereka dapat lebih meningkat. (mar)