Paramakarya 2021

Kastara.ID, Jakarta – Dua perusahaan asal DKI Jakarta yakni PT Magfood Inovasi Pangan dan PT Abuba berhasil menerima penghargaan Paramakarya 2021.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, penganugerahan produktivitas Paramakarya adalah penghargaan tertinggi bagi dunia usaha atas peningkatan produktivitas selama tiga tahun berturut-turut yakni di tahun 2018, 2019, dan 2020.

“Kriteria perusahaan penerima penghargaan didasarkan kepada Malcolm Baldrige Criteria yakni kepemimpinan, perencaanaan, strategis, fokus SDM dan pelanggan, pengolahan data, informasi dan analisa, manajemen proses serta hasil usaha,” ujarnya, Jumat (19/11).

Andri menjelaskan, penganugerahan penghargaan ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah untuk memotivasi dunia usaha agar terus meningkatkan produktivitasnya.

“Diharapkan perusahaan ini juga bisa menjadi contoh dan mengetuk tularkan kepada perusahan-perusahaan lainnya, tidak hanya untuk perusahaan besar, tetapi juga untuk perusahaan menengah dan kecil dalam menjaga konsistensi produktivitas perusahaan,” terangnya.

Ia menambahkan, prestasi membanggakan juga diraih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies berhak mendapatkan piagam Pembina Produktivitas Perusahan.

“Penghargaan ini diberikan pada kepala daerah yang dinilai telah memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah, serta perusahaan yang berhasil meningkatkan atau mempertahankan produktivitasnya,” tandasnya.

Penghargaan ini, lanjut Andri, diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersama Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah di Hotel Grand Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (18/11) kemarin.