“HUT ke-24 DWP ini merupakan momentum berharga untuk merayakan peran besar DWP dalam menguatkan peranan perempuan di Indonesia. Karena kita tahu, DWP sebagai organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan kesejahteraan anggota dan keluarganya,” kata Sekda Joko, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

DWP, lanjut Sekda Joko, telah bertumbuh menjadi entitas yang mandiri, tidak terikat pada partai politik manapun, dan mengusung prinsip-prinsip demokrasi. Tidak hanya itu, DWP juga merupakan sebuah organisasi yang mampu mengekspresikan peran luar biasa dalam mengokohkan peran perempuan di panggung nasional.

“DWP sebagai pilar penting telah menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menguatkan peran perempuan di Indonesia, bukan hanya sebatas di dalam rumah tangga, melainkan juga sebagai agen perubahan di tengah-tengah masyarakat,” ujar Sekda Joko.

Dengan kepedulian dan dedikasi anggotanya, kata Sekda Joko, DWP telah menjadi teladan dalam memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Organisasi ini tidak hanya memberikan dukungan kepada anggotanya, tetapi juga menjadi motor penggerak dalam membentuk perempuan yang berdaya, bijaksana, dan proaktif di berbagai lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, DWP perlu terus memotivasi dan memberdayakan anggotanya agar dapat senantiasa memberikan kontribusi optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki sebagai bagian dari nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh DWP,” terang Sekda Joko.

Sementara Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta Endang Joko Agus Setyono mengatakan, DWP merupakan organisasi independen yang memiliki tujuan meningkatkan sumber daya anggota keluarga ASN yang saling mendukung dalam membina keluarga, serta meningkatkan kemampuan maupun pengetahuan anggotanya sebagai seorang perempuan yang memiliki berbagai peran.

“Tahun ini menjadi momentum yang tepat untuk merefleksikan diri, sehingga di tahun-tahun mendatang dengan tantangan yang semakin berat, DWP dapat menjadi organisasi yang semakin solid, maju, dan berdaya,” kata Endang.

Ia mengharapkan, DWP Provinsi DKI Jakarta dapat menorehkan dampak positif melalui kegiatan-kegiatan yang membuat anggotanya dapat berperan secara strategis dalam pembangunan berkelanjutan.

“Melalui tema HUT ke-24 DWP, yaitu “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan”, diharapkan perempuan mampu meningkatkan kesadaran terhadap peran yang dimilikinya, sehingga dapat menambah wawasan dan mengasah keterampilan dalam membantu tugas suami kita, juga menjalankan peran kita secara teratur dalam pembangunan keberlanjutan,” ungkap Endang. (hop)