Depok

Kastara.ID, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok menggelar Operasi Pasar Murah di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 04 dan 05, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Sebanyak 110 paket sembako dijual kepada warga prasejahtera dengan harga Rp 52.000 per paket.

“Alhamdulillah, antusias warga sangat baik dan paket sembako yang tersedia habis terjual,” ujar Koordinator Pasar Murah Disperdagin Kota Depok, Ahmad Imron sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (20/7).

Dirinya mengatakan, setiap paket mendapatkan subsidi dari Pemerintah Kota Depok sebesar 60 persen. Warga cukup membayar Rp 52.000 dari harga normal yakni Rp 134.800.

“Satu paket berisi tiga jenis bahan pokok yaitu 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng dan satu 1 kg gula pasir,” katanya.

Di tempat yang sama, Lurah Cinangka, Dion Wijaya berharap, kegiatan pasar murah ini bisa dilaksanakan secara rutin. Termasuk jumlah paketnya agak diperbanyak sehingga bisa menjangkau lebih banyak warga yang membutuhkan.

“Terlebih bagi warga yang belum sama sekali mendapatkan bantuan,” tandasnya. (dha)