Budi Awaludin

Kastara.ID, Jakarta – Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mendirikan posko penanggulangan bencana di lantai dasar kantor kecamatan, Jl Raya Jakarta-Bogor.

Sekretaris Kecamatan Kramat Jati Budi Awaludin mengatakan, posko tersebut dilengkapi dengan 14 item sarana pendukung, seperti enam rompi pelampung, empat ban dalam, satu pompa mobile, dua gergaji besi, empat sepatu boot dan sarana pendukung lainnya.

“Posko penanggulangan ini sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menanggulangi bencana banjir di wilayah kami,” ujar Budi, Rabu (20/11).

Dikatakan Budi, selain posko, pihaknya juga telah menyiapkan dapur umum di lima kelurahan.

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan beberapa tempat pengungsian. Rinciannya, Kelurahan Cawang disiapkan di gedung eks Suara Pembaruan, STIE Nusantara, lapangan tenis RW 03, Musala Al Ishlah RW 05, dan Masjid Al Barokah di Kampus Binawan.

Kemudian Kelurahan Cililitan di STIKES Binawan, SDN Cililitan 03 di RW 16, rumah warga dan rumah Ketua RW 16.

Kelurahan Balekambang di gedung SKKT RW 13, Musala Makmuriah, dan SMK Mahardhika.

Sedangkan Kelurahan Dukuh disiapkan di SDN Dukuh 01 di RW 01, Musala Al Huda RW 01, Masjid Darussalam Jl Balai Rakyat RW 05, Musala Haqqul Yaqin, dan gedung pertanian RW 05.

“Jika terjadi banjir dan butuh tempat pengungsian, warga tinggal menempati tempat pengungsian tersebut,” tandasnya. (hop)