PPKM Darurat

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta maaf karena penanganan Covid-19 di wilayah setempat belum dapat memuaskan seluruh masyarakat.

“Atas nama Pemprov Jatim, saya meminta maaf jika penanganan Covid-19 di Jatim belum dapat memuaskan seluruh masyarakat,” tulis Khofifah dalam unggahannya di akun instagram pribadinya, @khofifah.ip (20/7).

Khofifah mengaku memahami bahwa rakyat telah terkena dampak yang tidak ringan atas perpanjangan kebijakan PPKM. “Insya Allah, jika angka kasus baru Covid-19 terus melandai maka 26 Juli 2021, pemerintah akan melakukan pembukaan bertahap,” ucap gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Pemprov, lanjut Khofiah, juga mempercepat vaksinasi hingga pelosok agar pandemi ini segera berakhir. “Kepada semua warga Jawa Timur tetaplah semangat. Pengurus RT, RW, kamituwo tetaplah di garda depan melayani warga, terutama yang sedang isolasi mandiri,” kata dia.

“Semoga Allah SWT meringankan beban kita, membukakan pintu untuk menyelesaikan masalah ini serta melindungi kita semua dan bangsa ini,” kata Khofifah. (ant)