M Iriawan dan Martuani Sormin

Kastara.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menegaskan bahwa pengangkatan Plt Gubernur Jawa Barat dan Sumatera Utara dari Polri belum diputuskan. Menyusul banyaknya aspirasi masyarakat menolak rencana pemerintah tersebut.

“Saya sudah banyak bicara bahwa Presiden atau pemerintah sangat mendengarkan aspirasi rakyat. Macam-macam yang positif kita tampung. Yang negatif tentunya kita eliminasi,” kata Wiranto usai Rakorsus di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (23/2).

Menurutnya, berbagai masukan itulah yang menjadi pertimbangan Pemerintah terutama Menteri Dalam Negeri dan Polri untuk mendengarkan aspirasi rakyat. Pertimbangan itu belum diputuskan yang terkait Plt Gubernur untuk Jabar dan Sumut. Ternyata mengandung penilaian-penilaian yang negatif dari masyarakat terkait dengan masalah politik.

“Ya kita ganti saja kebijakannya. Kita ubah ga ada masalah kok. Yang penting ga usah ribut supaya tenang pilkada itu, dan pemerintah menunggu aspirasi dari rakyat,” ungkapnya. (npm)