Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Pemandu Wisata tahun 2022 yang berlangsung 21-22 Maret 2022.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu Puji Astuti mengatakan, Bimtek diikuti 60 peserta yang merupakan pegiat pariwisata, pelaku jasa wisata, karang taruna, dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Untung Jawa, Pokdarwis Kelurahan Pulau Tidung, dan Pokdarwis Kelurahan Pulau Pari.

“Bimbingan teknis difokuskan pada profesi pemandu wisata,” ujar Puji, Rabu (23/3).

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut para peserta mendapatkan penjelasan dan paparan materi dari narasumber yang berpengalaman, meliputi teori dan praktik cara pelayanan yang baik, bahasa serta perilaku yang baik.

Bimbingan teknis ini, sambung Puji, bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan jasa wisata khususnya bagi profesi pemandu maupun yang baru ingin menjadi pemandu wisata.

“Diharapkan wisata di Kepulauan Seribu akan menjadi lebih baik lagi dan wisatawan yang datang juga terlayani dengan baik,” tandasnya. (hop)