Gyllenhaal Akan Perankan Mysterio di Sekuel Spider-Man: Homecoming

Spider-Man: Homecoming

Kastara.id, Jakarta – Akhirnya aktor Jake Gyllenhaal ikut terjun pula ke dalam film bertema superhero. Menurut laporan dari The Hollywood Reporter, aktor yang pernah meramaikan film Nightcrawler dan Okja ini akan segera bergabung dengan sekuel Spider-Man: Homecoming. Ia akan memerankan salah satu supervillain yang menjadi musuh Spider-Man yang bernama Mysterio.

Mysterio merupakan karakter yang pertama kali muncul dalam komik Marvel The Amazing Spider-Man #13 pada tahun 1964 dengan alterego bernama Quentin Beck. Ia sering bekerja sama dengan The Tinkerer yang “merancang” kostum super dengan ciri khas helm bulatnya. Sebagai catatan, The Tinkerer telah muncul di film pertama Homecoming dengan diperankan oleh Michael Chernus. Setelah era Beck karakter ini muncul dengan berbagai alter ego seperti Daniel Berkhart dan Francis Klum.

Gyllenhaal sebelumnya telah banyak dikaitkan dengan berbagai proyek film superhero seperti Batman Begins, ia pernah menolak untuk memerankan Rick Flag di Suicide Squad dan ia juga dirumorkan untuk menggantikan Ben Affleck di proyek The Batman arahan Matt Reeves.

Informasi tambahan lain dari sekuel Spider-Man Homecoming adalah Michael Keaton akan kembali berperan sebagai The Vulture. Film ini akan dirilis pada tanggal 5 Juli 2019. (cmg/nad)