Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Festival Damai bertema “Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Milenial Road Safety” di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Ahad (25/6).

Pada kesempatan itu, Anies meminta masyarakat yang hadir untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang aman, damai, memberikan kesetaraan, dan rasa keadilan bagi semua. Sehingga, persatuan dan perdamaian terus terjaga di Ibukota.

“Saya mengapresiasi tema yang dipilih. Kita yang hadir di sini saling berinteraksi dan berkenalan. Persatuan dibangun dari saling menghormati, menghargai, dan saling kenal,” ujarnya.

Anies juga menambahkan, keselamatan di jalan raya menjadi begitu penting. Sehingga faktor-faktor keamanan dan keselamatan berkendara harus diprioritaskan.

“Saya ingin generasi milenial juga memperhatikan itu. Banyak kesempatan bisa diraih kalau kita dalam keadaan sehat dan selamat,” ungkapnya.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan, warga DKI Jakarta adalah masyarakat yang toleran dan menyambut siapa pun yang datang ke Jakarta tanpa membeda-bedakan.

Menurutnya, berkaitan dengan perlunya mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk memperhatikan keselamatan berkendara didasari fakta bahwa korban kecelakaan didominasi usia produktif.

“Mencapai sekitar 60 persen. Kecelakaan lalu lintas dimulai dari pelanggaran lalu lintas yang kecil. Saya mengajak semua untuk mematuhi peraturan berlalu lintas,” tuturnya.

Tidak ketinggalan, Gatot juga menyampaikan ucapan selamat atas HUT ke-492 Kota Jakarta yang diperingati setiap 22 Juni.

“Selamat HUT ke-492 kota Jakarta. Semoga Jakarta ke depan akan semakin aman, damai, sejahtera, makmur,” tandasnya. (hop)