Kastara.ID, Phillip Island — Pembalap Indonesia, Mario Aji, telah menjalani start terbaiknya di Moto3 saat bertarung dalam balapan Moto3 di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Aji yang terkenal sangat kencang di lintasan basah, berhasil menyalip 15 pembalap hanya dalam satu lap pembuka.

Di lap kedua Aji kemudian menyalip dua pembalap naik, total naik 17 posisi di awal balapan, dia start dari posisi ke-23.

Hanya saja Aji gagal finis setelah terjatuh di Tikungan 8 di pertengahan balapan.

Setelah balapan berlangsung, Aji mengatakan, dirinya yakin bisa bertarung untuk podium andai tak terjatuh, dia kemudian menjelaskan penyebab kecelakannya.

“Sayang sekali! Saya melakukan start dan lap pertama yang fantastis hari ini, naik 15 posisi,” ungkap Aji lewat rilis resmi tim.

“Saya melakukan balapan dengan baik sebelum saya kehilangan konsentrasi karena layar motor dan kaca depan saya berkabut. Saya tidak bisa melihat jalan dan di mana tambalannya,” lanjut Aji.

“Itu sangat membuat saya frustrasi. Tanpa masalah ini, saya yakin saya punya opsi untuk memperebutkan podium karena saya berada di grup teratas. Sayangnya, saya jatuh. Saya tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata  rasa frustrasi saya. Tapi saya menganggapnya sebagai pelajaran,” tandas Aji.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Buriram, Thailand, 29 Oktober mendatang. (tra)