Datsun

Kastara.id, Yokohama – Datsun membuat tonggak sejarah baru sejak pelangganya telah memilih mobil Datsun saat kembalinya merek ini pada Maret 2014. Ini adalah periode yang singkat dalam perjalanan sejarah kendaraan merek Datsun yang telah meraih pencapaian penjualan 300.000 unit di seluruh dunia terhitung sejak penjualan mobil Datsun pertama di abad ke-21, yakni Datsun GO, di India.

Dalam waktu kurang dari empat tahun sejak memulai produksinya, Datsun telah memperkenalkan lima model baru. Datsun telah memproduksi mobil di tiga pabrik yang berlokasi di India, Rusia, dan Indonesia. Sampai dengan Januari 2018, Datsun telah hadir di 14 pasar global, termasuk India, Indonesia, Rusia, dan Afrika Utara –yang merupakan empat pasar utama pertama dan terbesar untuk Datsun.

Merek yang kuat bukan dibangun oleh perusahaan, melainkan oleh orang-orang yang ada di dalamnya. Mereka yang memproduksi kendaraan tersebut, mereka yang mengendarainya sehari-hari dan mereka yang membuat pengalaman memilikinya menjadi sesuatu yang berharga. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam perjalanan Datsun hingga kini. Kami juga berkomitmen untuk terus memperkaya pengalaman pelanggan bersama Datsun,” ujar Jose Roman, Corporate Vice President & Global Head of Datsun.

Datsun terus berupaya mengembangkan dan memperbarui produk dan fitur unggulannya untuk pelanggan. Sebagai contoh, Datsun redi-GO urban cross yang menjadi mobil laris di India. Mobil ini diluncurkan pada Juni 2016. Sejak itu Datsun telah memperkenalkan sejumlah versi khusus, salah satunya dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat pada Juli 2017. Datsun kini sedang mempersiapkan peluncuran versi baru lagi yang dilengkapi transmisi AMT pada bulan ini.

Pembaruan produk Datsun secara global juga diterapkan di Indonesia, dengan diluncurkannya compact cross-over, Datsun CROSS pada minggu lalu. Datsun CROSS mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Indonesia yang dinamis mengikuti tren dunia.

Dari namanya “CROSS”, mencerminkan karakter gandanya yakni mampu mendukung kegiatan sehari-hari dengan mudah, namun juga siap untuk mengambil petualangan baru bila dibutuhkan.

Dalam rangka merayakan pertumbuhan Datsun, tahun lalu telah diluncurkan kampanye #Datsunlove Roadtrip. Program ini mendorong para pemilik mobil Datsun untuk mengajak calon pembeli potensial, kerabat dan anggota keluarga untuk mencoba mobil Datsun dan berbagi pengalaman berkesan di media sosial dengan tagar #Datsunlove. (koes)