Kastara.ID, Depok – Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kota Depok menyelenggarakan Musyawarah Cabang untuk memilih Ketua IDI Kota Depok periode 2022-2025, di Hotel Bumi Wiyata, Depok (23/1).

Musyawarah Cabang IDI Kota Depok berlangsung dengan tertib dan lancar, semoga dengan diangkatnya dokter Arief Budiman sebagai Ketua IDI Kota Depok periode 2022-2025 akan amanah bagi masyarakat, khususnya Kota Depok.

Kegiatan ini begitu bermakna karena dua tahun terakhir sektor kesehatan menjadi isu publik yang sangat penting, karena telah terjadi pandemi COVID-19 yang meluluhlantakkan berbagai sendi kehidupan.

Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Fitriawan yang mewakili Wali Kota Depok dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pandemi COVID-19 menyadarkan kita semua terhadap pentingnya mengikuti “pola hidup sehat”.

Apabila badan sehat dengan menjaga pola hidup sehat sehari-hari, maka peluang tidak mudah sakit-sakitan dan bertahan sehat dalam berbagai situasi menjadi lebih besar.

Fitriawan mengimbau supaya seluruh pihak yang terkait dengan bidang Kesehatan, termasuk IDI “harus fokus ke arah preventif/pencegahan dengan melakukan promosi kesehatan secara lebih gencar lagi”.

Harus ada gerakan untuk hidup sehat dengan menjadikan gaya hidup sehat sebagai budaya yang dilakukan masyarakat setiap hari. Gaya hidup sehat mencakup tiga hal, yaitu olah fisik (olahraga) rutin, kemudian asupan panganĀ  dengan mengikuti B2SA (beragam, bergizi, seimbang, dan aman) dan mengelola fikiran supaya tidak mudah stres. (*)