MRT

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta, Perumda PAM Jaya, dan Palyja akan merelokasi pipa diameter 600 milimeter di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk pada 25 dan 26 Februari 2022 mulai pukul 21.00-03.30.

Relokasi dilakukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta Fase 2A jalur bawah tanah rute Bundaran HI-Kota, khususnya Stasiun Glodok dan Kota.

Pekerjaan ini akan berdampak pada penghentian sementara aliran air di wilayah pelayanan Palyja selama maksimal 48 jam.

Wilayah yang nantinya terdampak meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan (area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang), Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia.

Kemudian Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya.

Suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 26 Februari 2022 pukul 09.30.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar memastikan, metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dari proses relokasi pipa distribusi air ini. Kami berupaya seoptimal mungkin agar pembangunan fase 2A ini dapat selesai tepat waktu,” ungkap William, Kamis (24/2).

Direktur Utama Perumda PAM Jaya, Syamsul Bahri Yusuf menambahkan, pipa diameter 600 milimeter itu termasuk kategori pipa distribusi besar dengan wilayah terdampak cukup luas. Oleh karena itu, warga diharapkan untuk mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu.

Meski demikian, sambung Syamsul, PAM Jaya dan Palyja akan menyediakan 63 mobil tangki dan 19 unit tandon air untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi terdampak. Termasuk di rumah sakit, tempat ibadah dan panti sosial selama pekerjaan relokasi ini berlangsung.

“PAM Jaya berupaya selama masa gangguan tersebut masyarakat tetap mendapatkan pasokan air melalui tandon-tandon yang telah disiapkan di beberapa titik serta puluhan armada tangki yang disiagakan,” kata Syamsul.

Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center Palyja di nomor telepon 021-29979999 selama 24 jam setiap hari, website Palyja di www.palyja.co.id, serta layanan SMS 0816725952 atau dapat juga menghubungi call center MRT Jakarta di nomor 1 500 332 dan melalui media sosial MRT Jakarta. (hop)