Kastara.ID, Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf mengatakan, pihaknya akan menggelar razia massa yang berasal dari luar Jakarta. Hal ini dilakukan menjelang dibacakannya putusan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (28/6).

Yusuf menyebut razia tidak hanya dilakukan oleh petugas satuan lalu lintas namun juga dari beberapa satuan lain. Yusuf mengatakan instansi lain dari TNI dan Pemprov DKI Jakarta juga akan terlibat dalam kegiatan razia kali ini.

Yusuf menuturkan petugas akan melakukan filterisasi terhadap massa dari luar Jakarta yang hendak mendatangi Gedung MK. Jika memang tujuannya tidak jelas maka petugas akan meminta mereka kembali.

Sedangkan untuk lalu lintas di sekitar Gedung MK, Yusuf menyebut kemungkinan akan ditutup termasuk Jalan Medan Merdeka Utara yang menuju Istana Merdeka. Sementara jalan-jalan lain seperti Hayam Wuruk, Gajah Mada, Juanda, dan Veteran akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Namun Yusuf menegaskan semuanya bersifat situasional dan tergantung kondisi lapangan. (rya)