Kastara.id, Jakarta – Blibli.com semakin memantapkan langkah di sektor otomotif online dengan menyediakan beragam produk otomotif secara mudah untuk beragam kebutuhan mulai dari membeli mobil, motor, sparepart, dan aksesoris terbaru.

Lebih dari 7.000 kendaraan bermotor berbagai merek dan kelas ditambah lebih dari 15.000 produk pendukung otomotif tersedia di website Blibli.com. Ditambah kepercayaan berbagai brand otomotif seperti Cleveland, KTM, dan Viar, menjadikan Blibli.com sebagai partner eksklusif online store.

Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama mengatakan, sektor otomotif merupakan salah satu kategori produk yang berkembang pesat di e-commerce, khususnya Blibli.com.

Fokus dalam memasarkan produk dengan informasi yang lengkap, serta didukung oleh kemudahan cicilan dan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts) yang memberikan kemudahan bagi konsumen otomotif, ternyata menghasilkan dampak yang signifikan bagi penjualan produk otomotif di Blibli.com sepanjang semester 1 tahun 2017. Peningkatan penjualan kendaran bermotor roda dua dan roda empat di Blibli.com tercatat meningkat sebesar 200% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

SUV (Sport Utility Vehicles) dan city car merupakan jenis kendaraan roda empat yang paling laris selama periode tersebut. Sementara sepeda motor matik merupakan jenis kendaraan roda dua paling dicari.  Kalau melihat dari merek kendaraannya, Honda dan Yamaha merupakan merek paling laris dibeli untuk kendaraan roda dua.

“Kemudahan cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian produk otomotif mobil dan juga motor menjadi kelebihan bertransaksi di Blibli.com, serta hadirnya program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) juga sangat membantu para konsumen kami dalam melakukan pembelian. Kami juga menyediakan 3S yaitu Sales, Sparepart, Service di mana kami tidak hanya menyediakan produk otomotif, namun juga menyediakan layanan pembelian dan pemasangan sparepart serta servis kendaraan sama halnya seperti saat membeli di offline showroom/outlet,” kata Lay.

Produk otomotif di Blibli.com juga diperkaya dengan variasi merek dan pilihan barang bagi pecinta otomotif. Untuk aksesoris tersedia mulai dari jaket, helm motor, ban, motorcycle box, sarung tangan, dan jaket biker.

Strategi perluasan pasar juga dilakukan dengan mengikuti beberapa pameran otomotif di sepanjang semester I-2017; yang paling akbar adalah keikutsertaan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 sebagai mitra Official eCommerce Partner, Official Merchandise Partner, Official Ticket Partner, dan Platform Online untuk penyewaan booth di IIMS 2017. “Pada ajang tersebut kami berhasil meningkatkan penjualan produk kendaraan bermotor, aksesoris, dan suku cadang kendaraan bermotor,” ujar Lay. (koes)