Grab Inkoppol

Kastara.id, Tangerang – Grab resmikan kerja sama strategis di bidang transportasi bersama Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) untuk penyedia layanan transportasi online pertama dengan titik penjemputan resmi di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Sejalan dengan misi Inkoppol untuk mengembangkan berbagai jasa umum, kerja sama ini memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Para penumpang kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar.

Sejak penandatanganan kerja sama yang berlangsung di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (23/10), armada khusus Inkoppol akan tersedia di tujuh titik penjemputan yang akan disediakan secara bertahap yang tersebar di tiga terminal yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui GrabNow. Petugas resmi dari INKOPPOL dan Grab siaga untuk membantu proses pemesanan dan keberangkatan.

Kerja sama ini adalah untuk memfasilitasi layanan pemesanan transportasi berbasis online, dan kerja sama strategis ini merupakan contoh yang baik dan dapat menjadi tolak ukur bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia. Lebih jauh lagi Grab juga memperlengkapi para mitra pengendara dengan pengetahuan lanjut mengenai berkendara aman.

“Sejalan dengan nilai-nilai yang dijunjung oleh Grab. Kami sangat bersemangat untuk mengembangkan lebih jauh kerja sama seperti ini untuk menciptakan ekosistem transportasi yang lebih baik lagi,” kata Irjen Pol (p) Mudji Waluyo, Kepala Divisi Transportasi (Divtro) Inkoppol di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Penumpang dapat menikmati fitur GrabNow yang akan mempermudah pemesanan GrabCar hanya dengan mengunjungi titik penjemputan Grab yang terletak di lokasi yang sama dengan antrian taksi konvensional, petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaan penumpang tentunya dengan tarif GrabCar sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Armada GrabCar resmi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat dengan mudah dikenali dengan stiker khusus INKOPPOL di jendela belakang mobil. Setelah menyelesaikan perjalanan, para pengendara dapat langsung menuju kembali ke bandara untuk menjemput lebih banyak penumpang.

Sebelum memulai perjalanan, petugas Grab akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan. Penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan zona destinasi tujuan, namun sebelum memulai perjalanan petugas Grab akan menyertakan tiket sebagai bukti perjalanan dan penumpang akan dikenakan biaya sesuai dengan zona destinasi tujuan. (koes)