Maybank White Card

Kastara.id, Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) hari ini memperkenalkan wajah baru Maybank White Card. Kartu kredit bagi anak muda dengan keanggotaan platinum ini kini tampil lebih segar dengan cardskin yang dapat ditentukan sendiri sesuai keinginan pemegang kartu untuk mewakili kepribadiannya.

Dalam menerbitkan Maybank White Card, Maybank Indonesia bermitra dengan Mastercard, yang mengoperasikan jaringan pemrosesan pembayaran tercepat di dunia, dengan menghubungkan pelanggan, institusi finansial, merchant, dan pelaku bisnis di lebih dari 210 negara dan teritori.

Maybank White Card pada awalnya ditujukan bagi segmen pekerja muda (first jobber) kemudian diperluas ke segmen profesional muda (young professional) yang gemar melakukan aktivitas perjalanan (traveling).

Dengan tagline “Maybank White Card, My Travel Gear”, kartu ini memiliki keutamaan untuk memudahkan kaum muda dalam melakukan traveling, khususnya mendukung reservasi hotel, pembelian tiket pesawat dan pemilihan destinasi wisata. Maybank White Card akan melengkapi kebutuhan perjalanan pemegang kartu melalui beragam keuntungan pada saat melakukan traveling di dalam negeri maupun di luar negeri.

Dengan memiliki kartu kredit keanggotaan platinum, pemegang kartu Maybank White Card akan mendapatkan delapan keuntungan. Mulai dari bonus BIG point AirAsia, kurs valuta asing yang kompetitif, bebas iuran bulanan selama 24 bulan pertama, cash back, program loyalitas, asuransi kecelakaan dan ketidaknyamanan perjalanan, promo cicilan 0%, dan diskon hingga 30% untuk regional merchant dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Bonus BIG point AirAsia 1.000 poin akan diberikan kepada pemegang Maybank White Card begitu kartu disetujui, ditambah dengan Sign Up Cashback sampai dengan Rp 500,000 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pemegang kartu dapat memperoleh hingga maksimum 2.500 BIG Point AirAsia dengan melakukan transaksi untuk reservasi hotel, pembelian tiket pesawat atau melalui travel dan transaksi di luar negeri dengan minimal transaksi sebesar Rp 5 juta/bulan dan maksimal transaksi sebesar Rp 25 juta/bulan.

Keistimewaan lain yang dimiliki pemegang kartu Maybank White Card adalah mendapatkan kurs valuta asing yang kompetitif.

Maybank White Card juga memiliki fitur shopping privileged berupa cash back nonton film di bioskop dan makan di restoran pilihan, pompa bensin, dan belanja bisa mendapatkan cash back hingga total Rp 105 ribu untuk minimum transaksi Rp 1,5 juta setiap bulannya.

Pemegang kartu jika bepergian ke destinasi regional, juga bisa memperoleh potongan harga hingga 30% untuk merchant dan destinasi regional pilihan seperti di theme park ternama di Singapura, Malaysia, dan Hong Kong (Angry Bird Park, Garden By Bay, Ocean Park). Di samping itu, untuk kebutuhan berbelanja, juga berhak atas promo cicilan 0% berlaku di merchant participant pilihan termasuk hotel, airline travel, fashion branded and overseas, beberapa travel agency utama, electronic & gadget, serta e-commerce.

Semua manfaat Maybank White Card dapat dinikmati dengan bebas iuran bulanan selama 24 bulan pertama. Selain itu pemegang kartu juga akan mendapatkan proteksi asuransi kecelakaan (travel accident insurance) dan asuransi ketidaknyamanan perjalanan (travel inconvenience insurance) dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Menurut Direktur Community Financial Services Maybank Indonesia Jenny Wiriyanto, melalui penerbitan Maybank White Card, pihaknya memperluas customer base dengan melakukan akuisisi kartu dengan target ke Mass Traveller. Ia juga berharap Maybank White Card dapat menjadi bagian dari kehidupan kaum muda yang menyukai traveling, termasuk ke kawasan regional, dengan dukungan jaringan Mastercard dan Maybank Group.

“Maybank White Card dapat memberikan nilai tambah kepada kaum muda dalam menikmati perjalanan selaras dengan misi kami humanising financial services, khususnya dalam menyediakan akses dan kenyamanan bagi nasabah untuk mendapatkan produk serta layanan perbankan yang sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Jenny Wiriyanto.

Sementara Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat kepada Maybank Indonesia atas peluncuran Maybank White Card yang telah diperbarui dan dilengkapi dengan berbagai manfaat tambahan agar dapat lebih meningkatkan pengalaman pembayaran yang lebih nyaman, aman dan menguntungkan bagi para pemegang kartu, khususnya pada saat mereka melakukan perjalanan baik di dalam maupun di luar negeri.

“Maybank Indonesia telah secara jeli melihat adanya trend peningkatan keinginan masyarakat Indonesia untuk bepergian ke luar negeri (outbound travel), dan kami yakin bahwa proposisi nilai kartu terbaru dari Maybank White Card yang ditujukan bagi para penggemar travel ini akan dapat melengkapi kebutuhan perjalanan (travel gear) mereka dengan beragam fitur dan keuntungan tambahan yang akan membuat perjalanan mereka menjadi lebih berharga,” kata Tommy Singgih.

Hadirnya Maybank White Card untuk mendukung nasabah muda dalam melakukan aktivitas perjalanan juga dilatarbelakangi dengan temuan dari studi Mastercard Future of Outbound Travel in Asia Pasific 2016 to 2021 yang mengungkapkan bahwa Indonesia termasuk ke dalam lima besar peringkat negara dengan wisata outbound yang diproyeksikan akan mengalami pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik, yakni sebesar 8,6% per tahun dalam jangka lima tahun ke depan, mulai dari tahun 2016 hingga 2021, dengan jumlah wisatawan Indonesia ke luar negeri diperkirakan mencapai 10,6 juta. (mar)